Menyadari Mimpi

27 Sep 2010

sadar-mimpiMenyadari mimpi yang saya maksud disini adalah kita sadar betul kalau kita sedang tidur dan tengah berada di alam mimpi. Jadi ini adalah sebuah mimpi dalam arti yang sebenarnya, bukan mimpi dalam konotasi lain seperti mimpi ingin menjadi dokter, mimpi ingin jadi pengusaha, atau mimpi ingin bertemu penyanyi seksi seperti shakira, britney spears dan paris hilton.

Fenomena aneh yang saya sebut sadar mimpi ini ternyata pernah dialami sebagian diantara kita, termasuk saya salah satunya. Bahkan tadi malam, saya baru saja melaluinya.

Ada yang belum paham dengan yang saya maksudkan ? Gini deh, saya cerita aja ya…, boleh ? :D

Tadi malam saya bermimpi melakukan sebuah petualangan menarik dengan teman-teman ke sebuah tempat baru. Mungkin lebih mirip traveling atau touring dalam dunia nyata. Dalam mimpi itu, salah satu teman saya menyapa

Teman : “Aku merasa... sepertinya kita ada di alam mimpi

Aku (berpikir sebentar) : “Oke.. Kita lihat saja.” Biasanya untuk memastikan sedang mimpi atau tidak, aku mencubit lengan atau menggigit jariku sendiri. Tapi kali ini tidak, aku justru memilih melompat ke udara. Aku memilih ini, karena yakin memiliki kemampuan untuk terbang kala mimpi. Benar saja, lompatanku kali ini tidak wajar, sangat tinggi dan serasa melayang.

Tentu saja aku senang menyadari hal ini. Kenapa ? Karena Aku bisa melakukan apa pun dalam fase ini, bahkan melakukan hal yang sangat mustahil sekali pun.

Ada mimpi yang lebih menarik lagi, ceritanya saya dan teman-teman berdebat tentang sesuatu, dan saat kesal aku bilang ke mereka “Kita sedang di alam mimpi, dan aku akan lakukan apa pun sesuai keinginanku. Kalian semua… jangan pada protes.

Salah satu temanku nyeletuk Hah.. Dalam Mimpi ? Loe Gila kali ya… ” Aku cuma bisa tersenyum mendenger ocehannya.

Gini aja deh, kalau mau bukti. Coret-coret tuh meja sampe ada bekasnya dan besok (saat bangun) saya pastikan bahwa coretan itu tidak akan pernah ada, sekali lagi TIDAK PERNAH ADA.

Temen-temen tau apa yang terjadi ? Bukan hanya coretan, bahkan mejanya pun tidak pernah ada. Yang tersisa hanya teman-temaku yang pada bengong karena tidak pernah tau masuk dalam mimpiku :D

Kalau ada yang bertanya, apa saja yang bisa kulakukan di fase sadar mimpi itu, aku akan jawab, APAPUN .. ! Jadi manusia sakti seperti superman, jadi tokoh hebat seperti sukarno, jadi anak muda kaya raya, jadi idola kaum hawa, atau jadi penjahat sekalipun… Menarik bukan… :D


TAGS Dony Catatan Dony Menyadari mimpi sadar mimpi fase sadar mimpi


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post